Sesuatu

Entahlah,
Begitu bodohnya aku
Waktuku habis memikirkanmu, melihatmu di media sosial, menunggumu membaca kisahku
Kita yg belum saling mengenal
Aku hanya bisa melihatmu, memandangmu, mendengarmu
Berbicara denganmu pun ku tak sanggup
Aku tak tahu bagaimana caraku untuk mengenalmu lebih jauh
Kamu memang dekat denganku, jarakmu pun tidak jauh dariku
Namun kita memang berbeda bagaikan siang dan malam, gunung dan pantai, panas dan dingin
Dengan cara apakah semuanya bisa bersatu
Sempat aku mendekatimu, namun engkau selalu menjauh
Aku sadar siapakah aku
Aku bukanlah orang yg setampan romeo yang dengan mudahnya mendapatkan seorang juliet secantik dirimu
Aku juga bukanlah anak saudagar kaya yang dapat dengan mudah membeli barang barang kesukaanmu
Aku tidak sepintar orang orang yang sanggup merayumu dengan kata kata puitis mereka
Aku tidak selucu teman temanmu yang sanggup membuatmu tertawa dengan lelucon mereka
Aku sadar aku tidak sebaik mereka
Aku sadar aku tidak sehebat mereka
Aku sadar aku tidak sekaya mereka
Aku sadar aku tidak setampan mereka
Aku sadar aku hanya butiran debu yang mudah saja ditiup angin dan menghilang
Aku memang belum pernah merasakan apa yang dinamakan pacaran
Aku merasa minder, bisa apa sih aku
Apa sih yang bisa dibanggakan dariku
Jujur aku penasaran dengan yang namanya pacaran
Aku tahu pacaran itu bukanlah permainan yang dapat dimulai dengan cepat dan diakhiri dengan mudahnya
Meskipun dulu pernah sih ada cewe pas smp yang pernah bilang suka tapi aku ga jawab, cewe cantik baik namun satu yang kurang ga seiman meskipun sekarang juga kayanya dia udah lupa kayanya. Itu juga gatau pura2 ato beneran soalnya bareng sama temen-temennya terus dia senyum2 gitu. Pokonya kalo diliatin foto cewenya pasti deh kalian ga percaya.
Pacaran menurutku suatu mos untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Satu kali untuk lulus menjadi siswa di suatu sekolah, mengenal bagaimana keadaan pasangan, menerima segala kekurangan, menghargai perbedaan. Hanya pernikahan berlangsung satu kali sampai maut memisahkan.
Aku suka seseorang seperti dirimu, yang cantik, baik, seiman, namun satu yang kurang, aku kurang mengenalmu, andaikan saja kita bisa lebih mengenal namun kutahu dirimu hanya bisa jadi mimpi bagiku.
Yang harus kulakukan adalah merubah sikap burukku, mendekatkan diriku pada Tuhan lebih lagi agar mampu mengerti apa yang harus kulakukan menghadapi semua ini. -sdm

Lima Alasan Orang Masih Menjomblo

Kenapa sih lama-lama jomblo, kutipan aja sih kemaren di kebaktian, lumayan lucu juga, yaudah deh dishare, kalo lucu bolehlah ketawa, kalo ga lucu, yaudah deh ga usah ngetawain hihihi, gini nih beberapa alesannya.

Pertama, ga cocok, ya mau digimanain lagi kalo gini mah gabisa nyambung2 ntar ke sananya juga ngga bakalan nyambung,  ngalor ngidul ga ada ujungnya wkwkwk.

Kedua, cocok sih eh tapi ga seiman, haduh ini mah ngga enak, kalo dipaksain juga ga bakalan bener deh nantinya kalo udah nikah, jomblo lagi dah.

Ketiga, cocok sih, seiman juga, ehhh nasib berkata laen, ortu ga setuju, yaudah deh daripada jadi anak durhaka mending balik lagi jadi jomblo.

Keempat, cocok sih, seiman juga, ortu juga dukung, tapi sayangnya jenis kelaminnya sama #plak, ga bener juga ortunya nih ngedukung praktik lagibete disingkat lgbt. Ga jadi lagi deh.

Kelima, cocok, seiman, ortu dukung, jenis kelaminnya beda, ehhh Tuhan dateng deh, kapan dong ga jomblonya, hehehe. Udah deh nikmatin aja, semua indah pada waktunya.

Yesaya 55:8-9 (TB)  Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Perasaan yang berubah seketika, Thanks God


Hai pembaca setia blog saya yang kata temen2 sih ngabisin kuota 
Kacau, galau, membandingkan hidup dulu di deket rumah dengan sekarang, merasa kesepian, sendiri, ga ada temen, serasa dijauhin orang, hufft kurang apalagi coba.
Namun, semua berubah saat ikut kebaktian di BSD Junction hari minggu kemarin. Sontak saya dikuatkan dengan lagu rohani yang liriknya sebagai berikut

Sbab Dia hidup, ada hari esok

Waw, seketika lunturlah rasa galau, kacau dan perasaan2 yang ga bersyukur lainnya. Waduh, kayanya ini pertama kalinya merasa dahsyat banget hadirat Tuhan dateng lewat lagunya ke saya. Pas kondisi yang gegana(gelisah, galau, merana) ini.
Tibalah saat Pendeta Indra S. khotbah, masih tentang kebangkitan Yesus. Kali ini bener2 dah ini gue banget rasanya. Ini firman yang dikutipnya

Lukas 24:38 (TB)  Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu?

Ya, firman tersebut menjadi penyemangat hidupku lagi setelah semua keadaan ini, perasaan sepi, tidak adil, dijauhi temen, jomblo.

Kenapa jadi semangat?

Saya rasa saya sering ragu sama Tuhan, sama seperti murid2 yang masih belum percaya 100% Tuhan bangkit. Coba yg pertama, murid2 takut saat Tuhan ditangkap, mereka bersembunyi, padahal jelas firman Tuhan berkata

Matius 17:22-23 (TB)  Pada waktu Yesus dan murid-murid-Nya bersama-sama di Galilea, Ia berkata kepada mereka: "Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia
dan mereka akan membunuh Dia dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan." Maka hati murid-murid-Nya itu pun sedih sekali.

Anak manusia akan diserahkan, Tuhan akan dibunuh, pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan, tapi apa reaksi murid-murid saat itu? Sedih sekali. Bayangkan, firman Tuhan sudah bilang pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan, harusnya murid-murid seneng dong, tapi mereka malah sedih, yaampun cuma 3 hari kalo kata Pdt-nya. Iya juga sih. Ini juga berlaku sama kita di dunia ini. Yaelah, cuma hidup 60-70 tahun aja masih galau merasa sendiri, ga punya temen, ga punya pacar, masih kacau, ga sadar apa hidup kita sudah diatur Tuhan, semua sudah dirancangkan oleh Tuhan yang terbaik.

Oiya, ada temenku posting status juga di fb, gini nih

Tuhan Yesus aja 30 tahun single , ga da masalah kok, banyak yang ngeluh sama status jomblonya. Wkwkwk. Bener bener nih hahaha

Dia tetap kok rela mati untuk menebus dosa umatNya. Siapa lagi coba Tuhan yang mau kayak gini, saking cintaNya pada umat-umatNya.

Akhirnya setelah khotbah kemarin, rasanya seperti lepas, free. Thanks God banget lah ya pokoknya 

Satu pesan, hidup sudah ada yang ngatur bro, berserah aja, jangan ngatur hidup sendiri, satu firman lagi nih

Filipi 4:19 (TB)  Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Allah kita kaya, punya segala sesuatu, berbagai macam cara, ga usah ragu, bimbang, khawatir karena

Amsal 23:18 (TB)  Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Tetap berdoa, andalkan Tuhan, dan jangan lupa Tetap Tersenyum ^_^

Sbab Dia hidup, ada hari esok 
Tuhan memberkati.

Special Day

Hi guys, saya bersyukur hari ini hari yang penuh berkat Tuhan. Pagi2 dibangunkan dengan udara yang segar, badan yang segar, siap untuk melakukan aktivitas berbeda di hari yang spesial ini.
Puji Tuhan, pagi sampe malem suasananya cerah menandakan kado ultah terbaik dari Tuhan yang tiada duanya, lukisan indahnya mewarnai langit pagi hingga malam hari. Suasana di kantor terlihat berbeda, penuh dengan sukacita, senyuman terlihat dari banyak pegawai hari ini. Coklat jelly dari sesama pegawai membuat hari ini tambah semangat. Banyaknya WP yang datang tidak membuatku patah semangat. Seolah mereka datang menyambut hari spesialku. Tak terasa sudah siang antrian sudah kosong menandakan dedikasi kami yang terbaik untuk WP. Makan siang gratis diberikan untuk pegawai yang sudah bertugas di depan. Lumayan ga harus mengocek dompet untuk makan di sebrang kantor. Waktunya pulang tiba, sebelum absen anak2 ojt ngasih suprise bawa donat pake lilin. Aku terharu, hehe meskipun keliatannya mungkin ga terkejut, soalnya kayanya gue belum pernah diginiin sama temen😅, wkkk. Tapi bener deh makasih buat anak2 ojt, da bes lah kalian. Pulang kantor saya ajak temen2 makan malem bareng, sayang 4 orang temen yg saya undang ga dateng, saya dikasih suprise lagi sama geng seangkatan kita di kantor, 😯 aku gatau mau ngomong apa lagi, rasanya seperti mimpi. Kalian semua spesial buatku, mungkin ga seberapa yang bisa aku perbuat untuk mereka. Tapi makasih buat semuanya. 🙏 God bless you 411 🙏

Think positive

Good night viewers.

Pasti temen-temen pada tau kan permen yang namanya "Nano nano". Kalo udah tau yaudah selese ceritanya 😂. Itu lho yang 'katanya' Manis asem asin rame rasanya. Tapi serius rasanya unik tapi enak kan. Ya terserah apa kata kalian yg jelas kalo kata aku sih enak, he he he. Itu juga yang kurasakan selama masa perantauan di sini. Mungkin banyak hal yg terjadi di sini kadang enak kadang ga enak, kadang asin, kadang asem, kadang pahit, pedes, tapi juga manis. Tapi yaitu kaya permen nano nano, kalo ga ada satu rasa aja udah beda deh hasilnya.

Pertama soal kerjaan. Instalasi hardware, software, jaringan mungkin udah biasa jadi kerjaanku di sini. Karna kerjaannya gini nih, aku jadi bisa kenal orang sekantor dan sering dipanggil kesana kemari walaupun seringnya dan anehnya begitu saya nyampe masalahnya udah selese sendiri, padahal saya belum ngapa-ngapain. Mungkin kompinya udah takut dirusakin sama gue kali yak, hehe. Enaknya sih kadang kalo mampir ke seksi lain suka ngerampok makanan yg ada di sana😂. Ya, walaupun status jabatan saya juga belum resmi sampai sekarang sebagai oc karena kendala grade yang masih kurang ya ora popo lah, kalo kata basa jawanya sing penting hepi. Saya sih tetep bahagia kok meskipun cuma jadi oc gadungan, hahaha. Karena because this is my passion. Ciee, haha. Bilang aja ngga bisa yang laen. Ga lah becanda. Jujur pas masuk ke kantor ini kan ditanya siapa yg mau jadi oc, ga ada yang ngangkat tangan. Akhirnya saya angkat tangan, karna pernah sekolah di stm jurusan tkj. Sayang dong udah stm 4 tahun ilmunya ga dipake. Nah karna hal itulah makanya saya tetap bertahan berada di seksi ini sampai saat ini. Di sini juga saya jadi kenal orang-orang tua, secara gitu saya paling muda di seksi ini. Kadang sih agak kesel juga, soalnya gapteknya kadang keterlaluan, maklum sih orang-orangnya udah pada senior. Tapi di situ saya jadi belajar sabar menghadapi semua😇.

Udah malem ni gaes, besok lagi lah lanjut ceritanya. Good night. Gbu. 😇

Penempatan yang telah direncanakan

Hi all, dah lama saya ga posting lagi cerita di blogger, mumpung ada waktu luang saya mau sedikit sharing

Ojt adalah masa2 indah terakhir di cimahi yang bisa saya rasakan. Waktu terasa begitu cepat dari 2 februari 2015 sampe dengan 30 november 2015 saya tenang2 aja sampai kemudian di sikka ada pengumuman penempatan kita. Waktu itu sempet bercanda sama temen ngedit halaman sikka sama inspect elemennya mozilla tentang pengumuman penempatan. Bener2 bikin degdegan. Nah, pas mau keluarnya pengumuman penempatan kita yg d1, website sikka sempet ga bisa dibuka. Aku masih tenang2 aja sampe akhirnya website tersebut bisa dibuka. Pas aku coba login dan liat pengumuman, waduh ada pengumuman penempatan cpns d1. Jadi makin degdegan. Langsung aku printscreen pengumuman itu terus kirim ke grup ojt kita. Mereka masih ga percaya sampe akhirnya buka web kepegawaian. Dengan penuh harap didonlotlah pengumumannya sama temen ojt di sebelah saya. Deg2an pisan. Dibukalah pengumuman itu. Liat dari anak d1 jakarta penempatan jakarta, liat d1 makassar penempatan makassar, dan terakhir liat penempatan d1 cimahi dari temen2ku dulu, temenku yg satu di tangerang timur, temenku satunya di tigaraksa, eh makin deg2an lah saya karena tmtnya 7 desember 2016 dan itu cuma beda 1 minggu dari pengumuman itu. Saya search nama saya dan ternyata penempatan di Serpong. Bener2 di luar dugaan kita yg merasa bakalan ditempatin di Jabar 1. Langsung deh kita semua pulang malem mikirin penempatan itu, temenku yg di makassar langsung beli tiket pesawat. Bener2 ga ada isu penempatan di tanggal 1 Desember 2015 itu. Pas pulang langsung bilang ke papah mamah adek kakak kalo waktu kita bareng2 cuma seminggu lagi. Seminggu itu bener2 ga bisa fokus kerja. Kepikiran terus penempatan di luar kota itu. Searching kosan, tempat wisata, pokonya dah ga fokus kerja.

Hari perpisahan tiba di hari jumat, abis senam pagi kita, makan2 bareng di KPP Pratama Cimahi, sambil ngasih pesan kesan selama ojt di KPP Pratama Cimahi, bener2 ngerasa kita dianggep di sini. Dikasih hadiah banyak pula, batik khusus buat anak d1, batik dari pemeriksaan, sama uang buat kita, jumlahnya lumayan besar dan itulah kehendak Tuhan saya dapet 2 kali lipat karna dikasih juga dari fungsional pemeriksa di mana saya ojt awal dan akhir di situ. Puji Tuhan cukup buat biaya hidup di Serpong sampe dapet tunjangan dari kantor bulan April 2016, karna pas penempatan kita selama desember sampe maret masih menggunakan uang tunggu.

Pertama kalinya saya ngekos di luar kota dari semenjak lahir sampe dengan ojt di Cimahi adalah di Serpong. Saya berangkat pagi2 hari Sabtu tanggal 5 Desember 2015. Saat itu, saya pamit sama ibu saya, adek2 saya dan kaka saya. Ibu dan adek saya tak kuasa menahan air mata melihat saya berangkat pergi dari mereka. Saya juga jd ikut nangis, ga bisa nahan tangis liat mereka nangis. Bener2 kerasa banget deh waktu itu. Nah, waktu itu saya dianter ayah saya naek baraya sampelah ke taman jajan. Makan siang di sana terus lanjut liat kantor baru saya. Kebetulan ada 7 orang d1 yang semuanya berasal dari bdk cimahi. Puji Tuhan, setidaknya kita ada kenalan dulu.

Masuklah kita hari pertama di kantor baru, waktu itu saya bertiga sarapan dulu di depan kantor dan masuk kantor agak telat, ternyata temen laen udah nungguin di bagian umum. Katanya sih kakapnya agak ngambek kita agak telat soalnya. Tapi pas ketemu kakapnya sih keliatan friendly. Syukurlah.

Hari pertama kita nunggu agak lama buat ditempatin di seksi mana, kebetulan saat itu ditanya siapa yg mau jadi oc. Wah kesempatan nih, sayang sekolah 4 tahun di stm kalo ga dipake ilmunya. Saya mengajukan diri dan dapatlah saya tempat di pdi. Di situ pegawainya udah senior semua kecuali 1 oc seniornya masih 30 tahunan lah. Temen pertama di kpp serpong itu dia. Waduh susah juga sih untuk berasaptasi dengan lingkungan pegawai yg udah senior2 saya masih takut2 salah ngomong. Saya waktu itu masih bingung mau ngapain, soalnya oc itu kerjaannya ga hanya soal hardware & jaringan yg diajarin di stm dan banyak juga materi yg saya udah lupa. Saya masih belum begitu bisa beradaptasi waktu itu. Nah akhir desember ada pengumuman ojt baru anak2 d1, saya coba cek di serpong dapet 3 anak baru, saya liat namanya 2 orang tsb ternyata kristen sama kaya saya. Wah bisa saya jadiin temen ini anak2 baru.

Suatu siang, saya makan bareng 2 anak ojt yg laki2 yg sedang makan bareng, saya ajak ngobrol sama bercanda, eh tiba2 datenglah 1 anak ojt cewe duduk di sebelah kita. Akhirnya kita ngobrol2 dan minta nomer2 hp mereka. Yah, lumayan dapet temen2 baru yg enak diajak bicara.

Jujur aja, saya ngajak anak ojt cewe itu ke gereja bareng karena saya tanyain dia udah ke gereja ato belum, awalnya sungkan2 ga enakan sayanya, emang dasarnya gitu kalo jalab sama cewe da belum pernah sekalipun punya cewe dari kecil. Nah semenjak itu, kita sering ke gereja bareng, makan siang bareng, bahkan pernah digosip2in sama orang umum sama pelayanan dikit2 dicieciein, tapi saya masih merasa belum waktunya, pernah dulu saya bawa dalam doa dan dijawab oleh Tuhan kalo belum saatnya saya dekat dengan cewe itu. Stop dulu cerita tentang ini, saya lanjutin pas waktu yang tepat.

Bulan januari ada juga pengumuman penempatan anak2 umum d3 sama s1, ternyata kita dapet lagi 2 orang kristen. Puji Tuhan ada yg seiman lagi masuk kantor kita. Jujur saya lebih bisa nyambung kalo ngobrol dengan yg seiman.

Bener2 deh Tuhan udah siapin semua yang terbaik buatku. Temen2 di kantor, di GKBI Tangsel, setidaknya jadi ada kenalan baru.

Udah hampir 1 tahun di Serpong, banyak pengalaman manis di sini. Meskipun harus berpisah dengan keluarga di cimahi, tapi Tuhan kasih orang2 baru yg mengisi hidupku supaya tidak kesepian.
Thank's God.

Segini dulu postingan kali ini, intinya tetep bersyukur karna Tuhan berikan yg terbaik buat kita

Rencana Tuhan itu Indah

Rencana Tuhan itu indah kawan!!! Dia memberikan segala kebutuhan kita, Dia tau apa yang kita butuhkan, walaupun itu bukan keinginan kita, tetapi Dia tau apa yang terbaik bagi kita. Begitupun dengan saya pada waktu dipertemukan dengan 2 pilihan. SMAN 2 Cimahi atau SMKN 1 Cimahi?
     Terlintas dalam benak saya, apa yang bisa saya dapat dari belajar di SMK? Bagaimana masa depan saya ketika saya harus memilih SMK? Apakah saya bisa melanjutkan studi ke jenjang kuliahkah? Jujur, saya dulu tidak ada keinginan untuk masuk ke SMKN 1 Cimahi, mau jadi apa saya? karyawankah? bawahankah? Tapi karena Tuhan menggerakkan ayah saya untuk mendaftarkan saya di SMKN 1 Cimahi, akhirnya saya menjadi salah satu siswa di sana, di jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.
     Banyak perjuangan yang harus saya hadapi. Dimulai dari kelas 1 SMK, saya banyak mengalami kesulitan, apalagi waktu itu komputer yang saya miliki tidak mampu digunakan sebagai media pembelajaran sesuai dengan jurusan TKJ. Komputer pentium 3! Untuk apa komputer dengan spesifikasi rendahan seperti itu? Tidak bisa digunakan apa apa untuk menunjang pembelajaran di TKJ. Untuk itu, saya harus pergi ke rumah teman saya sehingga merepotkannya, ya mau gimana lagi? Memang begitu adanya, untung teman saya memiliki hati yang baik sehingga tidak segan2 membantu temannya yang sedang kesulitan.
     Selain media, saya pun memang tidak mahir dalam jurusan TKJ. Buktinya, siswa yang paling banyak remedial saat mengetik 10 jari, SAYA! Bukan mau menyombongkan diri, tapi saya sudah ikut remedial mengetik hampir 5-6 kali, sedangkan teman2 saya banyak yang remedial paling cuma 1-2 kali bahkan ada yang langsung lulus tanpa remedial. Selain itu, ketika tes perakitan akhir memang hampir semua tidak lulus merakit PC cuma satu orang yang lulus, tapi bukan saya karena saya pun gagal bersama teman2 yang lain -_-. Ya mau gimana lagi? Yang saya pikirkan, "Pokoknya kalo udah masuk harus bisa keluar dengan membawa ijazah!!!". Ya... Saya tetap harus berjuang sampai titik darah penghabisan.
     Bedanya di SMKN 1 Cimahi dengan sekolah lain itu, saya harus mengalami yang namanya 4 tahun belajar. Bukan tidak naik kelas, tapi 1 tahun itu untuk Prakerin(Praktek kerja industri) minimal 4 bulan di kelas 4. Saya mendaftar beberapa perusahaan ternama seperti PT Nutrifood. Waktu dites tahap awal/tes psikotes saya lolos dan melanjutkan ke tes wawancara. Saking gugupnya gagal deh saya untuk Prakerin di sana. Ya udah deh gapapa cuma prakerin ini. Ada juga satu perusahaan yang menggunakan tes wawancara untuk masuk ke sana yaitu Otics. Sama dengan yang ini, saya pun tidak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan, gagal lagi deh. Rencana saya untuk PKL di luar kota sirna sudah, karena saya sudah terlanjur mendaftar ke CV. Qiza yang berada di Jl. Encep Kartawiriya, sekitar 4 KM dari SMKN 1 Cimahi. Deket pisan ya... ya udah mungkin ini yang terbaik.
     Tapi dari situlah, Rencana Tuhan itu indah. Karena dekat, saya mudah untuk minta tanda tangan buat laporan, saya mudah untuk belajar mempersiapkan diri untuk mendaftar kuliah. Walaupun gagal di SNMPTN dan SBMPTN, tetapi semakin nyata kuasa Tuhan untuk saya bisa kuliah di STAN. Pertanda-pertanda saya bisa kuliah di STAN:
-Pertama, saya masuk SMKN 1 Cimahi, sekolah dengan program sekolah 4 tahun, soalnya tahun 2012, tidak ada pendaftaran untuk kuliah di STAN
-Kedua, di SMK tidak begitu mendalami soal2 untuk persiapan SBMPTN walaupun bisa disiasati dengan mengikuti kegiatan les, tetapi saya tetap tidak mengerti soal2 yang dipelajari sehingga saya digagalkan untuk masuk ke PTN
-Ketiga, entah mengapa saya lebih suka belajar TPA, dibandingkan dengan soal2 lain untuk persiapan SBMPTN, dan benar saja soal2 yang diteskan di USM STAN yaitu soal2 TPA dan Bahasa Inggris
-Keempat, Bahasa Inggris? Sulit menurut sedikit orang, termasuk saya. Namun pada saat tes USM STAN, saya merasa dimudahkan, itulah kuasa Tuhan terjadi atas diri saya
-Kelima, saya lebih menyukai matematika sejak SD, tidak banyak orang menyukai pelajaran tersebut, tetapi saya menyukainya. Begitupun dengan pelajaran di STAN, kebanyakannya menghitung.
-Keenam, kondisi ekonomi keluarga saya banyak pengeluaran, dimulai dari adik saya yang masuk TK(biaya daftar ulang yang cukup besar, DU = +- 1,5 jt, SPP 50rb), adik saya yang masuk SMA(biaya yang dibilang besar DU = +- 7jt, SPP 250rb), kondisi ini mengikis harapan saya untuk kuliah dengan biaya yang lebih besar lagi, sebenarnya bisa disiasati dengan beasiswa, tapi saya berpikir masih banyak orang yang lebih membutuhkan beasiswa dibanding saya, jadi saya males untuk mengurus beasiswa itu, dan kebetulan kuliah di STAN itu gratis, paling juga biaya untuk jas almamater semuanya ga nyampe 1 juta.
-Ketujuh, saya diterima di STAN Prodip 1 Pajak Cimahi, Puji Tuhan. Tuhan tau kebutuhan saya, Dia tau kalo kondisi keuangan yang tidak memungkinkan untuk saya hidup di Bintaro (Kampus STAN Ali Wardhana), sehingga Dia hanya meluluskan saya di STAN Cimahi, sungguh luar biasa kuasaNya.

     Masih banyak lagi sebenarnya, apa yang menjadi pertanda saya bisa kuliah di STAN, bukan maksud saya menyombongkan diri, tetapi saya ingin menunjukkan bahwa Tuhan memberi yang terbaik buat saya sesuai dengan kebutuhan walaupun tidak sesuai dengan keinginan saya. Coba bayangkan apabila saya masuk SMAN 2 Cimahi? Saya tidak akan kuliah di STAN. Ya, walaupun jalan sukses bukan cuma dari STAN, tapi sekali lagi saya tau bahwa STAN adalah tempat terbaik yang ingin Tuhan berikan pada saya bukan karena saya bisa, bukan karena saya sanggup untuk masuk STAN, semuanya cuma karena kemurahan Tuhan dan rencana Tuhan yang sungguh dahsyat. Terima Kasih Tuhan, Engkau beri yang terbaik buat diriku.



 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews